Selasa, 29 Maret 2016

Cara Membangun Papua, Ini Kata Calon Presdir PTFI

Frans Pigome, Calon Presiden Direktur PTFI
Paradigma-Shif REVOLUSI IMAN:Membangun dan Mengelola Papua,dan Freeport Indonesia.

Hallo… Sobat Pace Frans, ijinkan saya mengajak kita semua explore Papua lebih dalam.
Hallo Sobat Pace Frans “Papua itu sangat kaya, sangat unik, sangat berwibawa, dan sangat menarik…” ini pernyataan yang pantas untuk mendefinisikan status Papua seperti yang dikumandangkan Alm. Franky Sahilatua sebagai Surga Kecil yang jatuh ke Bumi.

Ini bukanlah berlebihan Sobat tetapi Faktanya demikian – simak saja ini:  Freeport di Timika, Gas BP LN Tangguh di Bintuni, Minyak Klamono di Sorong, Raja Ampat, Mumi di Wamena, Lapangan terbang Internasional di Biak, Danau Paniai, Danau Sentani, The Black Brothers Band sebagai group band legendaris terkenal di Indonesia di era 1970 an -1980an, Mambesak, Abresso Reggae Band & Rio Grime, dan Persipura.  Itu hanya baru 10 % kekayaan, keunikan, kewibawaan dan kecantikan dari Papua yang terungkap.
Oleh karena itu, memang benar bahwa harus tergenapi nubuatan Pdt. I.S. Kijne yang menyatakan bahwa “Sekalipun orang pintar, berhikmat…… tidak bisa membangun Papua. Papua hanya bisa dibangun oleh Orang Papua itu sendiri.!” Mari kita uji bersama kebenaran nubuatan ini,melalui kerja pengabdian kita di negeri ini.

Sobat Pace Frans dan seluruh masyarakat Papua di Indonesia… Kita harus optimis bahwa Papua itu bisa dikelolah dan dibangun oleh kita semua, bukan hanya saya seorang saja, karena Papua itu milik kita bersama dan semua yang ada di Papua mutlak kita kelola untuk kesejahteraan kita semua pula. Jadi Sobat semua, ko mo tunggu apa lagi…?

Tetapi caranya bagaimana eee…? Ini pertanyaan menarik. Ingat ini sobat pace Frans… Untuk membangun dan mengelola Papua itu tidak harus tunggu sampai kita menjabat sebagai Bupati, Gubernur, atau bahkan menjadi seorang President Direktur Freeport Indonesia. Kita harus mulai dari diri kita sendiri. Kalau Papua itu luar biasa, maka wajiblah hukumnya bagi kami semua untuk menjadi orang yang luar biasa pula,Kita harus bangga, siapapun dia yang hidup di Papua hari ini harus bersyukur bahwa sebelum ke Surga yang sesungguhnya, TUHAN sudah memberikan Surga Kecil di Bumi yaitu Papua untuk kita menikmatinya dan disitu kita bisa mengenal lebih dekat dengan DIA Sang Pencipta dengan sadar, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab… disitulah keseluruhan hikmat untuk membangun dan mengelola Papua bisa kita peroleh. Dengan cara demikian, kita akan diberikan kemampuan untuk membangun dan mengelola Papua.

Jadi tunggu apa lagi Sobat Pace Frans! Menurut saya, yang kita butuh saat ini untuk membangun dan mengelola Papua adalah dengan melakukan “REVOLUSI IMAN”. Apa itu Revolusi Iman? Bagaimana Caranya? Nanti dijelaskan kemudian……..(Bersambung)

1 komentar: